_____________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Selasa, 20 November 2012

Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BCA

Saat ini BCA sudah memiliki mesin cash deposit machine atau ATM Setor Tunai. Dengan adanya ATM Setoran Tunai ini, membantu nasabah untuk setor tanpa harus antri di konter cabang dan menjadi lebih mudah karena tidak terikat dengan jam operasi buka bank. ATM Setoran Tunai ini bisa menerima uang pecahan Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu, dan Rp. 100 ribu. Setiap kali penyetoran, mesin ini bisa membedakan pecahan denominasi yang diterimanya, sehingga setiap setoran dana melalui mesin ini dapat dilakukan tanpa harus menggunakan denominasi yang sama. Agar uang tunai yang akan disetorkan diterima oleh mesin tanpa ada tolakan, maka


1. Jangan ada lipatan pada uang.
2. Jangan ada steples yang melekat pada uang
3. Jangan memasukkan uang yang sudah robek. 

Batas (limit) setoran tunai melalui mesin ini dalam satu hari untuk semua jenis Kartu Paspor BCA adalah sama yaitu sebesar Rp. 5 juta. 


Cara menggunakan mesin ini sangat mudah. 

1. Masukkan Kartu Paspor BCA dan nomor PIN (pin yg sama saat menggunakan di ATM BCA)
2. Secara otomatis wadah kotak tempat menaruh uang akan terbuka. 
3. Masukkan uang yang akan disetorkan (maksimal 50 lembar). 
4. Mesin akan melakukan penghitungan.
5. Pada layar akan muncul 2 pilihan, apakah akan menyetor ke rekening sendiri atau ke rekening lain yang ada di BCA. Masukkan nomor rekening sesuai tujuan. 
6. Tekan benar jika jumlah nominal dan rekening tujuan benar. Dana yang disetorkan akan masuk (dibukukan atau dikreditkan) saat itu juga ke rekening penerima. 
7. Simpan Struk sebagai Tanda Bukti Transaksi 
8. Selesai

Semoga membantu

6 komentar: